Sabtu, 09 Agustus 2008

New Spirite

ISMAPETI Selenggarakan BAMPI NASIONAL


Banda Aceh, Tanggal 28 Mei – 2 Juni 2008 Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Nasional Bakti Mahasiswa Peternakan Indonesia (BAMPI). Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan HIMAPET Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Dalam Kegiatan BAMPI 2008 kami mengangkat Grand Tema “Membumikan Peluang Investasi Peternakan di Bumi Nanggroe Aceh Darussalam guna Mewujudkan Swasembada Daging 2010”. Tema ini kami angkat untuk memberikan kesadaran terhadap Pemerintah maupun masyarakat supaya serius dalam upaya mewujudkan sebuah kenyataan menuju Swasembada Daging tahun 2010 di Bumi NAD secara khusus dan Indonesia secara luas. Impian Swasembada Daging 2010 sebenarnya terletak pada ke- MAU-an dan Komitmen seluruh stakeholder yang terlibat, baik Pemerintah pusat, Provinsi, Daerah, Swasta, Akademisi maupun Masyarakat. Jikalau seluruh kompenen dapat saling bersinergis konstruktif saya optimis cita-cita Indonesia Swasembada Daging 2010 bukan hanya sekedar mimpi.
Ragam kegiatan BAMPI 2008 selama di Banda Aceh –Aceh Besar yaitu : Seminar Nasional dengan Tema "Peningkatan Produksi Daging dalam Mewujudkan Swasembada Daging 2010" sebagai Pembicara DR. Rudi Lumanto (Staff Ahli Mentan RI), Dr.Ir.Luki Abdullah,M.Agr (Dekan FAPET IPB) dan Prof. Dr.Ir.Abdi A.Wahab,M.Sc (FAPET UNSYIAH Aceh). Selanjutnya ADA Seminar Kewirausahaan Peternakan, Kampaye Gizi Protein Hewani di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, dan Advokasi lapang langsung terhadap kawasan peternakan sapi dan kambing.
Kedepan PB ISMAPETI berharap bidang peternakan dapat menjadi sebuah komoditas unggulan dalam negeri maupun luar negeri. ISMAPETI juga senantiasa melakukan pengawalan terhadap kebijakan-kebijakan dalam sektor peternakan. Kegiatan terdekat ISMAPETI adalah Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia ( TIMPI ) yang rencananya akan terselenggara di Kampus IPB Bogor.


CP: Ayub Rizal ( Ketum PB ISMAPETI 2007-2009 )
08562510094

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda